Social Icons

Jumat, 20 Maret 2015

The Legend >> Billy Meredith " Penyihir Pertama Manchester United Asal Wales "

1471074_3970405673881_1955424649_n William Henry “Billy” Meredith (30 Juli 1987-19 April 1958) merupakan legenda sepakbola Wales dan Manchester United. Dia menjadi bagian dari segelintir pemain bertalenta hebat yang membela dua tim yang bermusuhan, Manchester City dan Manchester United. Dia sudah mengoleksi banyak trofi Liga Inggris dan mencatatkan 48 penampilan bersama tim nasional Wales, mencetak 11 gol dan menjuarai dua kali gelar British Home Chanmpionship. Posisinya adalah sebagai pemain sayap kanan, dan kunci dari keahliannya adalah dribbling, passing, crossing, dan shooting.

Dalam 27 musim di Football League 1892-1924 (tidak termasuk empat musim kalah Perang Dunia I dan musim 1905-06 di mana ia dilarang bermain karena menyuap pemain oposisi), ia mencetak 176 gol dalam 740 penampilan liga dan piala. Ia bermain untuk Chirk, sebelum bergabung dengan Northwich Victoria pada 1892. Karirnya melesat ketika ia menandatangani kontrak dengan Manchester City pada 1894 dan menjadi profesional pada Januari 1895. Sebuah kehormatan, ia menjadi kapten tim besar pertama saat menang 1-0 atas Bolton Wanderers di Final Paiala FA 1904.

Dia pindah ke Manchester United pada Mei 1906 setelah dilarang tampil karena menyuap gelandang Aston Villa Alex Leake £ 10 untuk kalah di pertandingan. Di United, ia memenangkan gelar liga musim 1907-08 dan 1910-11, Piala FA 1909, serta dua FA Charity Shields. Ia juga membantu mendirikan Players’ Union, yang merupakan tunas dari Professional Footballers’ Association. Ia kembali ke Manchester City pada 1921, di usia 47 dan memainkan 32 pertandingan lagi sebelum pensiun pada 1924. Itu menjadikannya sebagai pemain tertua yang pernah bermain untuk City, United, dan Wales. Ia kemudian pergi ke Stretford Road Hotel dan melatih Manchester Central dalam waktu yang singkat.

Personal information
Full name William Henry Meredith
Date of birth 30 July 1874
Place of birth Chirk, Wales
Date of death 19 April 1958 (aged 83)
Place of death Manchester, England
Height 5 ft 9 in (1.75 m)
Playing position Outside forward
Youth career
Black Park
Senior career*
Years Team Apps (Gls)
1890–1892 Chirk
1892–1894 Northwich Victoria 11 (5)
1894–1906 Manchester City 339 (129)
1906–1921 Manchester United 303 (35)
1921–1924 Manchester City 28 (0)
Total 681 (169)
National team
1895–1920 Wales 48 (11)
* Senior club appearances and goals counted for the domestic league only.
† Appearances (Goals).
Kehidupan Awal
Meredith lahir pada 1874 di Chirk, sebuah kota pertambangan kecil di North Wales, tepat di sebelah selatan Wrexham. Dia mulai bekerja di Black Park Colliery sebagai sopir pit kuda pada usia 12. Keluarganya adalah Primitive Methodists, dan Meredith sendiri tetap menjadi teetotaler seumur hidup. Ia menghabiskan delapan tahun bekerja di tambang, dan bekerja selama waktu yang sulit bagi industri, pemotongan gaji 25% yang menyebabkan aksi mogok pada 1893; pengalaman ini membantu membentuk pandangan politiknya, yang akan menjadi signifikan kemudian dalam hidupnya.

Ketertarikannya dalam sepak bola dinyalakan oleh kakak-kakaknya. Elias, yang tertua, adalah masinis kereta api untuk Lancashire and Yorkshire Railway. Pekerjaannya memungkinkan dia untuk membawa Meredith untuk menonton tim profesional seperti Everton. Sepak bola adalah hobi utama para penambang, dan standar tim amatir dari kota-kota dan desa-desa di utara timur Wales sebagai hasilnya; Chirk memenangkan Welsh Cup lima kali antara 1887 dan 1894, sebagian besar pemain di tim adalah penambang. Semua saudara Meredith bermain sepak bola, tapi Sam, dua tahun lebih tua dari Meredith, adalah pemain pertama yang mengesankan.
Dia meninggalkan Chirk untuk mencoba karir profesional, dan melanjutkan karir dengan Stoke sebagai full-back.
Meredith melakukan debut untuk tim pertama Chirk pada September 1892. Klub ini bermain di The Combination, liga yang berisi campuran klub kota kecil dan tim cadangan klub dari kota-kota besar. Pada akhir di musim pertama Meredith bermain di final Welsh Cup 1893, di mana Chirk kalah 2-1 dari Wrexham. Meredith membentuk kemitraan yang solid dengan gelandang William Owen, mantan pemain internasional Wales.

Chirk menarik diri dari Combination dan hanya masuk di liga Welsh pada 1893 karena jarang ikut bertanding lantaran pekerja tambang batu bara yang mogok. Dalam upaya untuk memenuhi kebutuhan hidup, Meredith tidak hanya bermain untuk Chirk, tetapi dia menerima tawaran bermain di Football League untuk Northwich Victoria, yang memberinya penghasilan kecil daripada di Chirk. Northwich berada dalam misi berjuang, menarik diri dari liga pada akhir musim 1893-94 setelah finis di dasar klasemen Divisi II. Klub ini hanya memenangkan tiga pertandingan liga; Meredith ditampilkan dalam setiap kemenangan. Kembali ke Chirk, Meredith memperoleh kehormatan pertamanya sebagai bagian dari tim yang mengalahkan Westminster Rovers untuk memenangkan Piala Welsh 1894.
Karir Klub
Musim Pertama di Manchester City
Performa Meredith untuk Northwich mendapat perhatian dari beberapa klub lain di Football League. Full-back Bolton Wanderers Di Jones, mantan pemain Chirk, berbicara dengan dia tentang kemungkinan pindah, tapi sekretaris Bolton J.J. Bentley merasa Meredith kurang berpengalaman dan tubuhnya terlalu kecil.

Lawrence Furniss, seorang ofisial di Ardwick, kali pertama melihat Meredith saat menjadi wasit pertandingan Northwich. Meredith juga bermain di kedua pertemuan antara klub di musim itu. Kemudian pada 1894, Ardwick, saat itu dikenal sebagai Manchester City, penuh semangat mengejar tanda tangan Meredith. Dua pejabat klub pergi ke Wales untuk bertemu dengannya. Salah satunya adalah sekretaris-manajer Joshua Parlby, ada juga Furniss atau ketua John Chapman.
Mereka bertemu dengan kecurigaan. Anekdot oleh tokoh-tokoh kontemporer mengatakan bahwa mereka awalnya diusir oleh penduduk setempat, dan hanya diizinkan untuk berbicara dengan Meredith setelah mereka membeli minuman untuk rekan-rekan pekerja tambangnya. Namun, Meredith tidak ingin meninggalkan kehidupan di Chirk. Ibunya pun sangat menentang gagasan itu:
“Ini semua sangat baik bagi Anda sekalian untuk meninggalkan kota-kota besar dan datang ke desa kami untuk mencuri anak-anak kita … Anak-anak kita bahagia dan sehat, puas dengan pekerjaan mereka dan hiburan yang tidak merusak … jika Billy mendengarkan saran saya, dia akan tetap bekerja dan bermain sepak bola untuk kesenangan sendiri ketika pekerjaan selesai.” Meredith akhirnya menandatangani kontrak untuk Manchester City, tetapi sebagai seorang amatir. Dia terus bekerja di tambang selama setidaknya satu tahun, naik komuter bolak-balik untuk pertandingan.

Meredith membuat debut bersama Manchester City di November 1894 pada kekalahan 5-4 dari Newcastle United. Minggu berikutnya ia memainkan pertandingan kandang pertamanya untuk klub di Hyde Road, dan mencetak dua gol melawan Newton Heath –cikal bakal Manchester United- dalam derby Manchester pertama yang berlangsung di liga. Newton Heath memenangkan pertandingan 5-2. Dia menjadi pemain profesional pada Januari 1895, dan mengakhiri musim 1894-95 dengan 12 gol dalam 18 penampilan, hanya kalah tiga gol dari top skor Pat Finnerhan, yang telah memainkan 12 kali pertandingan lebih banyak.
Pada musim penuh pertamanya di Manchester City, Meredith menjadi pencetak gol terbanyak klub. Dia diangkat menjadi kapten di musim kedua di klub, saat berusia 21. Klub ini finis sebagai runner-up Divisi II pada 1895-96. Tetapi, klub ditolak promosi setelah kekalahan telak melawan West Bromwich Albion dan Small Heath dalam pertandingan uji. Setelah kepergian mitranya, Pat Finnerhan, ke Liverpool pada Maret 1897, Meredith tetap menjadi pemain bintang di City.
Partner barunya untuk musim 1897-1898 adalah William Smith (dikenal sebagai “Stockport Smith” untuk membedakan dia dari William Smith lainnya dalam tim). Sementara Billie Gillespie ditempatkan di striker tengah. Meredith memanjakan Gillespie dengan banyak umpan silang ke dalam kotak penalti, mengambil banyak umpan Meredith hingga bisa mencetak 12 gol, Meredith 19 gol. Meredith juga bertindak sebagai mentor bagi Gillespie yang sedikit lebih muda, kemudi menjauhkannya dari kebiasaan minum dengan mengajaknya memancing. Pertandingan final musim ini melihat Meredith mencetak hat-trick bagi klub dalam kemenangan 9-0 atas Burton Swifts.
“Oh I wish I was you Billy Meredith I wish I was you, I envy you, indeed I do! It ain’t that you’re tricky with your feet, But it’s those centres that you send in Which Turnbull then heads in, Oh, I wish I was you, Indeed I do Indeed I do”
— Salah satu lagu populer yang dikumandangkan di Hyde Road.
City mendominasi Divisi II pada musim 1898-1899, dan bisa promosi sebagai juara. Keberhasilan itu membuat klub dapat menarik nama besar. City pun berhasil mendatangkan striker veteran Jimmy Ross dalam waktu yang sangat mendekati dimulainya musim. Pemain ini kemudian disebut Meredith sebagai ”pahlawan favoritnya”. Meredith mencetak 30 gol dalam 35 pertandingan, termasuk hat-trik melawan Grimsby Town, Loughborough, Darwen, dan Barnsley.
Meredith mencetak gol pertama City di Divisi Utama pada hari pembukaan musim 1899-1900 dengan kekalahan 4-3 dari Blackburn Rovers di Ewood Park pada 2 September. Tujuh hari kemudian, ia mengklaim dua gol dalam kemenangan kandang 4-0 atas Derby County, dan “memimpin lapangan hari itu” dengan dribbling bola hampir seluruh panjang lapangan sebelum meluncurkan tembakan yang kuat yang bersarang di sudut gawang Jack Fryer. Athletic News melaporkan bahwa “untuk kecemerlangan nyata sayap kanan [Meredith dan Ross] mengambil biskuit “.
Pertahanan tim-tim di Divisi Utama berhasil membatasi kontribusi Meredith dalam kampanye 1900-01 permainan keras hingga membuatnya cedera. Meskipun manajer Liverpool Tom Watson merasa terdorong untuk menulis surat kepada Manchester City untuk menyangkal bahwa seorang direktur Liverpool telah menyatakan bahwa “semua yang dilakukan oposisi adalah menonton Meredith – sisanya adalah tidak baik”. Ia menyelesaikan musim hanya dengan tujuh gol dalam 35 penampilan.

Meredith membobol gawang delapan kali dalam 38 pertandingan dalam kampanye 1901-1902, saat City terdegradasi kembali dari Divisi Utama. Sekretaris klub, Sam Ormerod, memilih 29 pemain yang berbeda ketika klub kalah 13 kali dari 20 pertandingan pembukaan. Ormerod dipaksa untuk mundur. Kemudian, tokoh bisnis baru mengambil alih di belakang layar dan mulai mendatangkan pemain muda Skotlandia yang menjanjikan. Manajer baru Tom Maley lebih berani daripada pendahulunya untuk menghadapi Meredith atas kecenderungannya menyimpang keluar dari posisi dan berusaha untuk mendominasi serangan City.
City promosi langsung sebagai juara Divisi II pada 1902-1903, dengan Meredith mencetak 22 gol di 37 penampilan dan mengklaim hat-trick ke gawang Chesterfield Town. Maley berhasil menemukan mitra yang cocok untuk Meredith di diri Jimmy Bannister, yang tidak egois dalam bermain dan bersedia memberi umpan ke Meredith. Ia juga bermain bersama Sammy Frost di tengah lapangan, yang mampu memenangkan bola dan membawa Meredith ke dalam bermain, dan mendatangkan sayap kiri Frank Booth untuk menyeimbangkan serangan. Maley mendorong kerja sama tim, berarti ada tumpuan yang berkurang pada Meredith.
Meredith bermitra dengan George Livingstone untuk musim 1903-04, yang mampu memberikan dia dan seluruh tim dengan kualitas umpan-umpan pendek melawan tim kuat Sunderland di Putaran Pertama Piala FA. Saat itu Meredith adalah “raider –in-chief ” saat City menang 3-2 di Hyde Road. City kemudian mengalahkan Woolwich Arsenal dan Middlesbrough untuk mencapai semi-final. Di sana mereka menghadapi The Wednesday di Goodison Park, dan Meredith mencetak satu gol (umpan dari Gillespie ) dan mengklaim dua assist saat City memenangkan pertandingan 3-1.
Lawan mereka di final di kandang Crystal Palace adalah klub dari papan tengah klasemen Divisi II Bolton Wanderers. Meredith pun optimistis sebelum pertandingan, dengan menyatakan, “Kami harus menang … jika kami bermain sesuatu seperti permainan normal, piala adalah milik kami … tapi ini adalah final piala dan, tentu saja, apa pun bisa terjadi.” Hanya dalam 20 menit lebih pertandingan berjalan, Livingstone memberi umpan kepada Meredith dengan bola panjang, yang kemudian menaklukkan kiper Dai Davies untuk satu-satunya gol dalam permainan; fans Bolton menyatakan bahwa Meredith telah offside.
Dia mencetak sembilan gol dalam 36 pertandingan di musim 1904-05, di mana City terpaut dua poin dari pemuncak klasemen dan sang juara Newcastle United. Musim berakhir dalam keadaan kontroversial di Villa Park, dan dengan kekalahan 3-2 dari Aston Villa mengakhiri setiap harapan memenangkan liga, Sandy Turnbull dan kapten Villa Alex Leake saling memukul. Asosiasi Sepakbola meluncurkan penyelidikan atas kekerasan, dan temuan mengejutkan dunia olahraga, yaitu Meredith diskors untuk keseluruhan musim 1905-1906 karena berusaha menyuap Alex Lake (tapi gagal) agar bersedia kalah.
Tidak ada bukti yang diambil dari Meredith, yang menyangkal tuduhan itu, dan bukti itu tidak dipublikasikan. Klub, yang takut sanksi FA, menolak untuk membayar Meredith selama kampanye. Dia dimasukkan dalam daftar transfer pada Mei 1906 setelah ia mengklaim bahwa ia berusaha menyuap Leake atas perintah manajer Tom Maley dan bahwa pembayaran illegal itu adalah praktik umum di Hyde Road. FA pun bertindak atas informasinya, dan Manchester City didenda £ 900 untuk upaya suap dan menghukum banyak pemain, anggota dewan, serta anggota staf.
”Anda menyetujui hukuman berat diberikan oleh komisi TERHADAP SAYA dan menyatakan bahwa pelanggaran yang saya lakukan di Aston Villa harus mengeluarkan saya dari sepak bola selamanya. Mengapa SAYA SENDIRIAN? ketika saya berbicara yang lain juga sama-sama bersalah.”
— tulis Meredith dalam sebuah surat terbuka kepada Athletic News, membenarkan keputusannya untuk mengungkapkan tindakan ilegal klub.
Manchester United
Pada Mei 1906, sementara masih menjalani hukumannya, Meredith pindah ke Manchester United. Dia bergabung dengan status bebas transfer dan menerima biaya £ 500 penandatanganan dari United; Manchester City enggan menerima transfer karena mereka sebelumnya telah menandatangani suatu usaha menjanjikan dengan Meredith pada pertandingan menguntungkan, dan dia bersedia untuk mengorbankan perjanjian tersebut jika klub diberi uang transfer tersebut.
Dia kembali dari larangan bermain 1 Januari 1907, dan menandai debutnya di Bank Street dengan membantu Sandy Turnbull untuk mencetak satu-satunya gol dari pertandingan melawan Aston Villa. Selain Turnbull, Meredith bergabung di United dengan mantan rekannya di City Jimmy Bannister dan Herbert Burgess. Barisan lini depan baru ini membuat tim menjadi kuat. Sebab, mereka melengkapi kerangka tim yang sudah bagus, yang diisi Charlie Roberts (kapten), Dick Duckworth, dan Alex Bell. Mereka mengakhiri musim 1906-1907 di tempat kedelapan di Divisi Utama.

Manajer Ernest Mangnall mendatangkan Jimmy Turnbull , dan lini depan dari Meredith, Bannister, Jimmy Turnbull, dan Sandy Turnbull dominan dalam kampanye 1907-1908. United memenangkan gelar dengan marjin 9 poin atas tim peringkat kedua Aston Villa. United juga menjuarai FA Charity Shield 1908 (kemudian menjadi Community Shield) dengan kemenangan 4-0 atas Queens Park Rangers di Stamford Bridge .
United tergelincir dan finis mengecewakan di posisi ke-13 pada musim 1908-1909. Meredith diskors selama Januari karena menendang pemain Brighton & Hove Albion dalam pertandingan Piala FA. Klub ini mencapai final Piala FA 1909, mengalahkan Brighton, Everton, Blackburn Rovers, Burnley, dan Newcastle United. Lawan United di final di kandang Crystal Palace adalah Bristol City, yang dikapteni pemain tengah Billy Wedlock – kapten Inggris dan penentang Players’ Union. Sebuah gol Sandy Turnbull mengamankan pertandingan, yang digambarkan sebagai pertandingan yang cukup membosankan. Meredith sendiri membantah itu, dan menyatakan “itu adalah pertandingan yang bagus untuk kegagahan, tajam, sepak bola yang mendebarkan, kiper hebat dan menghibur hingga akhir pertandingan.” Meredith dan rekan tim merayakan kemenangan dengan bintang music hall seperti George Robey.
United finis ke-5 pada 1909-1910 dan keluar dari Piala FA di Putaran Pertama saat kalah dari Burnley di Turf Moor. Namun, klub terus maju di bawah pimpinan yang dermawan John Henry Davies, dan Old Trafford dibuka pada Februari 1910. Harold Halse adalah partner Meredith di lapangan tengah pada musim 1910-1911, tapi terbukti terlalu banyak “semangat—bebas” dan digantikan oleh Jack Picken, sebuah “plodder [yang] memahami apa yang dibutuhkan Meredith”. Sebuah kekalahan di Villa Park dalam pertandingan kedua terakhir musim ini membuat United harus mengalahkan klub di peringkat ke-3 Sunderland dan berharap Aston Villa gagal mengalahkan Liverpool. Satu gol ke gawang United yang dicetak Henokh West mampu menyamakan kedudukan 1-1. Empat gol lagi datang dan mereka memenangkan pertandingan 5-1 dan meninggalkan lapangan sebagai juara Liga Inggris untuk kedua kalinya.
Meredith bermain di FA Charity Shield 1911, saat United mengalahkan Swindon Town 8-4 di Stamford Bridge. Namun, musim 1911-1912 berakhir mengecewakan dengan finis di posisi ke-13 dan Mangnall meninggalkan klub untuk melatih klub rival Manchester City. Pertandingan ’penting’ bagi Meredith dimainkan pada 7 September 1912, antara Manchester United dan Manchester City, dan FA Wales juga menyumbangkan dana pada laga itu. Ada 39.911 penonton dan total pendapatan £ 1.400.
Manajer baru John Bentley memimpin United untuk finis ke-4 pada musim 1912-1913. Dia ‘menyingkirkan’ Meredith untuk diganti dengan darah muda Jackie Sheldon. Pada saat ini, Meredith menjadi berita utama, terutama karena pertengkaran dengan klub yang mengulur-ulur pembayaran pertandingan ’penting’-nya dan tidak puas disingkirkan. Klub turun ke posisi ke-14 pada musim 1913-1914, dan bisa terhindar dari degradasi pada musim terakhir 1914-1915 setelah menyuap Liverpool agar kalah 2-0 di Old Trafford. Kali ini Meredith tidak ikut terlibat dalam skandal suap. Ia justru mengaku bingung mengapa rekan tim menolak memberikan umpan kepadanya dalam pertandingan.
Selama Perang Dunia Pertama dia benar-benar memainkan pertandingan melawan United, membuat penampilan sebagai tamu untuk Port Vale, dengan rekaman Vale menang 5-2 di The Old Recreation Ground. Frustrasi dengan klub yang menunda pembayaran atas pertandingan ‘penting’-nya, ia juga bermain sebagai tamu untuk Manchester City. Setelah perang berakhir, ia menuntut status bebas transfer dan dia merasa jijik bahwa klub menuntut biaya transfer, menyatakan bahwa bursa transfer adalah “bisnis merendahkan” untuk pemain. Pada 7 Mei 1921, pada usia 46 tahun, 281 hari, ia menjadi pemain tertua United ketika ia turun ke lapangan dalam pertandingan liga melawan Derby County.
Kembali ke Manchester City
Pada 1921, ia kembali ke Manchester City dengan status bebas transfer. Ia bermain 25 pertandingan di tim pertama pada musim 1921-22. Ia membantu City mencatat kemenangan derby atas rival Manchester United. Ia tampil sekali pada musim 1922-1923, melakoni pertandingan terakhir bersama City di Hyde Road. Ia bermain empat kali di Piala FA dan dua pertandingan di Divisi Utama pada musim 1923-1924.
Mangnall, sekarang manajer City, Manchester City terkejut ketika ia memilih Meredith untuk pertandingan piala melawan Brighton & Hove Albion di Goldstone Ground, tapi dibuktikan dengan kemenangan 5-1. Meredith juga mencetak gol, meskipun itu tercipta akibat kesalahan kiper Brighton. Ia memainkan dua pertandingan berikutnya saat melawan Cardiff City di babak berikutnya dengan hasil imbang 0-0 di Maine Road dan menang 1-0 di Ninian Park, dan membuat assist untuk terciptanya gol. Pertandingan terakhirnya melawan Newcastle United di semifinal pada usia 49 tahun dan 245 hari membuatnya menjadi pemain tertua yang pernah dimiliki City, pertandingan berakhir dengan kekalahan 2-1.
Karir Internasional
Meredith membuat penampilan pertamanya untuk Wales saat imbang 2-2 melawan Irlandia pada 16 Maret 1895 di Belfast. Ia membuat 12 penampilan pada 1890, namun terpaksa absen enam pertandingan karena klubnya tidak akan membiarkan dia bermain di laga internasional yang bentrok dengan pertandingan liga. Wales bisa bersaing dengan Irlandia, namun secara berturut-turut dikalahkan Skotlandia dan Inggris. Pada 26 Maret 1900, Wales bermain untuk pertama kalinya di selatan Wales, di Cardiff Arms Park, dan Meredith mencetak gol untuk membawa Wales imbang 1-1 melawan Inggris.
Setelah menjalani sanksinya, ia kembali ke Wales untuk memenangkan gelar British Home Championship pada 1907, keberhasilan pertama Wales dalam sebuah kompetisi. Dalam tiga pertandingan, ia mencetak gol melawan Irlandia dalam kemenangan 3-2, dan menjadi kapten Wales saat menang 1-0 atas Skotlandia dan bermain imbang 1-1 melawan Inggris. Wales menolak adu penalti melawan Inggris, dan Meredith kemudian dikenang saat mengatakan “tidak apa-apa, Wales kecil akan menang di lain hari [melawan Inggris]. Mungkin saya berada di sana saat kematian.”
Setelah imbang melawan Irlandia dan Skotlandia, Meredith “menangis tanpa malu-malu” ketika dia membantu Wales mengalahkan Inggris 2-1 di Highbury untuk menjuarai British Home Championship 1920. Itu adalah kemenangan pertama melawan Inggris dalam 20 kali pertemuan, dan itu menandai akhir permainanya dengan Wales dengan 48 penampilan. Meskipun jumlah rekor penampilannya kemudian dilampaui, pada usia 45 tahun dan 229 hari tetap menjadikan dia sebagai pemain tertua yang membela Wales. Dia benar-benar dipilih untuk 71 pertandingan berturut-turut, tetapi ia hanya membuat 48 penampilan karena klub menolak membebaskannya untuk tugas internasional.
Gaya Bermain
Meredith mampu menghindari cedera sepanjang karirnya, meskipun permainan fisiknya sangat ekstrem selama periode tersebut. Ia bisa bebas dari cedera karena memiliki keseimbangan dan kelincahan yang luar biasa, yang memungkinkan dia untuk menghindari benturan kasar. Fisiknya juga sudah terlatih saat dia remaja sebagai pekerja tambang. Sebuah model profesional, ia menghabiskan waktu luangnya untuk meningkatkan permainannya dengan sesi latihan tambahan dan memelihara kebugaran fisik yang prima dengan menghindari alkohol dan tembakau . ”Gimmick”-nya adalah mengunyah tusuk gigi selama pertandingan, dan sifat yang tidak biasa ini diambil kartunis pada waktu itu.
Pada 1947 dia menulis kritik untuk Stanley Matthews. Meredith mengkritik kurangnya dia bermain pada 1940 dan menyatakan bahwa ketika ia bermain, “Saya tahu apa yang diharapkan dari saya – untuk mengalahkan pemain sayap dan full-back, mengambil bola ke bawah bendera sudut dan pusat”. Keterampilan kontrol bolanya yang tak tertandingi, membuat pemain pengganti tidak mampu menyamainya. Ia juga adalah seorang pengumpan bola dan crossing akurat. Dribbling -nya dan crossing memberinya keuntungan lebih besar dari pesaingnya di posisi sayap, yang hanya mengandalkan kecepatan untuk mengalahkan bek. Selain permainan sayap, ia juga sangat terampil dalam hal tembakan jarak jauh, dan dapat diandalkan untuk menembak dari sisi sayap dengan tendangan voli yang kuat.

Meredith harus berurusan dengan pertahanan yang sangat mengandalkan permainan fisik, dan sering dihadang empat pemain. Banyak pemain berpikir jika ingin mematikan serangan, maka Meredith harus dijaga ketat. Meredith juga menjadi sasaran karena dia dikenal individualis saat membawa bola. Dia memberi efek permainan yang jelas. Setiap pemain akan bersemangat saat bola ada di kaki Meredith.
Players’ Union
“Saya telah mengabdikan diri untuk sepak bola dan saya telah menjadi pemain yang lebih baik daripada kebanyakan pria karena saya telah menyangkal banyak penghargaan… Mereka mengucapkan selamat kepada saya dan memberi saya uang, tetapi mereka tidak akan memberi saya satu sen lebih banyak dari pemain di tim cadangan, beberapa dari mereka mungkin tidak merepotkan diri untuk memperbaiki diri dan tidak khawatir tentang merawat kondisi. Jika sepak bola adalah mata pencaharian pria dan dia melakukan lebih dari yang lain untuk majikannya, mengapa dia tidak berhak atas upah yang lebih baik daripada yang lain? Sejauh yang bisa saya lihat, satu-satunya alasan mengapa pemain terbaik di Inggris ditahan untuk penghasilan yang lebih baik dibandingkan laki-laki dengan kemampuan dan pengalaman yang lebih rendah adalah murni sentimental.”
– Meredith membuat kasus kontroverisl dan jelas untuk meminta gaji maksimal.
Meredith menyelenggarakan pertemuan pertama Players’ Union (PU) pada Desember 1907. Sebelumnya, ia terlibat dengan Association Footballers’ Union (AFU), upaya pertama oleh pemain sepak bola di Inggris untuk mengatur serikat dagang. PU, seperti AFU sebelum, mencari relaksasi pembatasan transfer dan upah. Yang lain membuat argumen bahwa struktur upah pasar bebas akan merusak prinsip-prinsip amatir olahraga yang telah didirikan, tapi Meredith merasa bahwa ini adalah sinyal pengingat untuk direksi dan pemegang saham klub untuk membuat keuntungan besar. Pada pertemuan tahunan pertama Desember 1908, PU menyatakan tujuan mereka untuk memungkinkan batasan gaji, hak mentransfer dari klub ke klub, dan hak pemain mendapat bagian dari setiap biaya transfer.
Dengan serikat mengancam aksi mogok, terutama di pertandingan internasional, pada April 1909 Football Association bersikeras bahwa semua pemain harus menandatangani kontrak baru yang mencakup klausul untuk mengundurkan diri dari serikat dan berjanji loyal kepada FA. Hanya Manchester United yang menolak untuk mengeluarkan revisi kontrak untuk pemainnya sehingga seluruh skuad dihukum FA. Klub kemudian menolak membayar para pemain sebagai pengganti hukuman mereka sehingga para pemain mengambil ornamen dari kantor klub sebelum Mangnall membujuk mereka untuk mengembalikan barang-barang. Para pemain terus berlatih dan kapten Charlie Roberts datang dengan nama Outcasts FC. FA mengadakan pertemuan dengan 200 pemain, tidak termasuk Outcasts, tapi pidato bertele-tele dari ketua Charles Clegg gagal memenangkan suara mereka, dan kesepakatan dicapai di mana PU akan diakui oleh FA.

Pada Oktober 1909, Union memiliki anggota lebih dari anggota organisasi General Federation of trade Unions (GTFU). Hasil pemungutan suara menentukan “tidak” mendukung GFTU, yang secara efektif mendukung posisi FA bahwa pemain sepak bola profesional pada dasarnya berbeda dengan pekerja industri lain. Meredith kembali ke sepak bola liga pada November 1909, meratapi pandangannya bahwa “banyak pemain menolak untuk mengambil hal-hal serius dan terus menjalani kehidupan seperti sekolah”.
Kehidupan Pribadi dan Warisan
Ia menikahi Ellen Negus pada 1901 dan memiliki dua anak perempuan. Dia adalah pendukung Partai Liberal. Dia berlari ke bisnis sepanjang karirnya, dengan sedikit keberhasilan, dan dinyatakan bangkrut pada Juli 1909 setelah perlengkapan tokonya rusak akibat kebakaran. Selama 1910-an, ia berlari ke rumah publik (meskipun tidak minum alkohol) dan kemudian mengejar minat di industri film dengan membeli saham di berbagai bioskop Stretford pada 1930-an. Ia juga membintangi film 1926, The Ball of Fortune, dia berperan sebagai pelatih sepak bola; umunya film ini mendapat ulasan positif.
Pada 1928, bersama dengan mantan rekan Charlie Roberts, ia menjadi pelatih ambisius namun berumur pendek untuk Manchester Central. Menantu Meredith, mantan kapten City Charlie Pringle, adalah pemain di sana. Dia mempertahankan gairah sepak bola, dan menghabiskan sebagian besar waktu pensiun untuk mendiskusikan permainan dengan mantan rekan dan tetap tinggal di hotelnya, Stretford Road Hotel, dari 1930 sampai 1945. Ia jarang melewatkan kesempatan untuk menghadiri pertandingan Wales pada 1920 dan 1930-an.

Meredith meninggal di Withington, Manchester, pada April 1958 pada usia 83, dua bulan setelah bencana udara Munich, yang merenggut nyawa delapan pemain Manchester United. Setelah ia menghabiskan bertahun-tahun di sebuah makam tak bertanda, Professional Footballers’ Association, FA Wales, Manchester City, dan Manchester United sepakat untuk membiayai pemeliharaan dan pembuatan batu nisan Meredith. Meredith dihormati dalam hall of fame di City of Manchester Stadium. Ini diumumkan pada Agustus 2007 di mana Meredith adalah salah satu dari 10 pemain baru pada 2007 yang masuk dalam English Football Hall of Fame.

Gelar Klub

Chirk: Welsh Cup (1): 1984
Manchester City:
  • Second Division (1): 1898–99
  • FA Cup (1): 1904
Manchester United:
  • First Division (2): 1907–08, 1910–11
  • FA Charity Shield (2): 1908, 1911
  • FA Cup (1): 1909

Tim Nasional

Wales: British Home Championship (2): 1907, 1920

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Kalau Mau Komentar Yang Baik Ya :)
Menggunakan Kata2 Kasar Akan Saya Hapus !!

 

Sample text

Sample Text

 

Welcome To Westlife Blog

Contoh Sliding Login Dengan JQuery

Disamping ini adalah contoh Sliding Login menggunakan JQuery. Login Form Disamping hanya Contoh dan tidak dapat digunakan layaknya Login Form FB, Karena Blog ini terbuka untuk umum tanpa perlu mendaftar menjadi Member

Tutorial Blog

Untuk membuatnya Silahkan : Klik Disini

Member Login

Lost your password?

Not a member yet? Sign Up!